DongHae

Ayahku bilang padaku “jadilah penyanyi” lalu aku bertanya “penyanyi? kenapa?” dan dia sangat ingin menjadi seorang penyanyi, tapi dia gabisa, jadi dia minta aku yang jadi penyanyi. ayahku ingin handphone DMB (?) di lingkungannya karena dia ingin melihat penampilanku di TV tapi ayahku meninggal seminggu sebelum kita mendapatkan peringkat 1. Kapanpun aku mengingat ayahku, hatiku selalu terasa sakit.

Setelah debut, selama satu minggu, tidak selama 2 minggu sebelum kita menang untuk pertama kalinya, ayahku meninggal, dia hanya melihat kami beberapa kali di tv ayahku dulunya adalah seorang supir taxi, tempat dimana kita pernah tinggal dulu sangat kecil, terkadang ayah lewatin tempat dimana kita sering bermain, kita akan bilang “ayah ayo man bersama kita!” dan ayahku akan berhenti bekerja untuk sementara dan main bersama kita pada saat itu, seperti seorang teman.

Ketika aku merindukan ayahku, aku akan berpikir “akan sangat baik jika aku bisa memimpikan ayah malam ini….” Aku akan menangis dimanapun aku memikirkan ayahku. Dimanapun kita mendapatkan penghargaan, member yang lain akan menelfon ayahnya. Di handphoneku ada nomor ayah yang aku simpan, walaupun nomor itu sudah tidak dipakai lagi.

Setiap akhir tahun, saat ulang tahunku, dan ketika kami mendapatkan penghargaan, aku akan melihat ke nomor tersebut dan sangat berharap ingin mendengar suara ayahku sekali lagi. Itulah hal yang paling aku irikan tentang member lainnya.

Yesung

Keadaan keuangan keluargaku tidak begitu baik, ada beberapa waktu dimana aku tidak bisa ikut latian dan harus menyerah. Suatu waktu di pertunjukkan orang lain, pada akhirnya ibuku menangis melihat penampilan orang lain dan pada saat itu aku berpikir “aku tidak boleh menyerah” .

Leeteuk

ketika hari2 latihan, hubunganku dengan kedua orang tuaku sangat tidak baik. Waktu itu, aku pikir “apakah aku melakukan hal yg benar?” dan aku ingin sukses dengan cepat

 

*Aku terharu baca bagian donghae saking sayang sama Ayahnya T____T*

 

Credit by anteuk 

CHI: 大进万福金安 trans by @paperheartsMIN 

Indonesia trans by @IndonesiaWantSJ

TAKE OUT WITH FULL & PROPER CREDIT