Sebenarnya postingan kayak gini udah telat. Masalahnya, postingan ini sangat berkaitan dengan Asia Song Festival 2009 yang digelar di Korea Selatan September 2009. Tapi, tidak apa-apa, aku yakin banyak juga yang belum tahu. Ok, begini, jadi beberapa waktu yang lalu, saya berselancar di sepanjang lautan Youtube yang putih dengan kaki ditekuk karena kedinginan, mata menyipit dengan rasa pedas diatasnya, dan kepala yang rasanya berat sekali karena sudah masuk tengah malam.

Tiba-tiba semua keluhan itu hilang! Apa yang saya temukan? Salah seorang user Youtube, bernama blastop, dia berhasil mengupload mengenai Behind The Scene Penampilan Agnes Monica sebagai representative dari Indonesia untuk Asia Song Festival 2009 di Korsel. Video itu diambil dari SILET, yah, karena SILET tayangnya tengah hari, mana mungkin saya nonton, karena masih di sekolah. Nah, ada 5 part, dari part pertama, mengenai Agnes Monica yang dipilih sama Silet sebagai salah satu dari 7 artis yang memberikan motivasi.

Tentu saja Agnes layak menyandang gelar itu karena totalitas Agnes sebagai seorang entertainer. Buktinya adalah pada saat Agnes harus mewakili Indonesia tampil untuk kedua kalinya di Asia Song Festival yang ke-6 di Korsel. Waktu itu Agnes sedang mengalami cedera engkel kaki yang pastinya sangat nyeri dan sakit. Tapi Agnes nggak menyerah begitu saja, dia udah dipilih sebagai wakil Indonesia dan pastinya dia nggak mau mengecewakan. Ga hanya itu alasannya, pasalnya ternyata Kedubes RI di Korsel udah menerima surat dan telepon dari fans Agnes di Korea, “Agnes pasti jadi datang, kan?”

Awalnya Agnes berpikir mereka adalah fans Indonesia yang tinggal di Korsel, tapi ternyata tidak! Mereka orang Korsel tulen yang nge-fans ma Agnes. Emang sih, ini kan bukan penampilan pertama Agnes di Asia Song Festival, karena tahun 2008, Agnes juga tampil di ASF 2008 dengan membawakan lagu Shake It Off dan Godai Aku Lagi, bahkan tahun 2008 Agnes berhasil membawa pulang piala “The Best Asian Artist”.

Balik lagi ke perjalanan Agnes. Agnes berangkat dari Jakarta masih dengan kursi roda dan kadang berganti pakai tongkat. Dia harus transit juga diHongkong selama 3 jam. Sampai di Incheon, Korsel, Agnes masih harus pakai kursi roda dan tongkat. Keesokan harinya, Agnes harus latihan lagi buat mempersiapkan penampilannya di ASF. Agnes nggak mau mengecewakan penonton, dia berusaha latihan terus dan sekali-sekali mengompres kakinya dengan es, karena masih sakit. Selain latian, Agnes masih harus ikut konfrensi pers artis-artis yang bakal tampil di ASF dan tentunya sambil nahan nyeri dikakinya itu. Dalam konfrensi itu, Agnes bilang bahwa dia bakal bawain 3 lagu, yaitu Shake It Off, Heal The Worldnya Michael Jackson, dan lagu baru Themperatur. Bayangin, dengan kaki cedera gitu, pasti perjuangan!

Masuk ke hari H, The 6th Asia Song Festival 2009 diselengarakan di stadion yang pernah untuk Piala Dunia di Seoul, Korsel. Agnes tampil dengan membawakan Shake It Off, dan selama penampilan, dia sama sekali ga keliatan lagi cedera. Penampilannya memuka penonton di sana yang bejibun banyaknya. Setelah itu, Agnes membacakan pidato perdamaian yang bikin penonton ikut terharu, lalu Agnes minta penonton buat mengangkat tangan mereka yang membawa hape, jadi maksudnya untuk menyampaikan pesan kedamaian, langsung deh Agnes bawain lagu Heal The World yang keren sekali. Agnes mengaku, bahwa waktu nyanyiin Heal The World, dia sambil nahan sakit pada kakinya, tapi karena antusias penonton yang begitu besar, Agnes menguatkan dirinya dan terus melanjutkan penampilannya.

Habis Heal The World, Agnes mengajak penonton melakukan ‘stomping’ di mana tepuk tangan sambil menghentakkan kaki yang merupakan khas Agnes dan buat awalan lagu barunya yang berjudul Themperatur. Penampilan Agnes pada lagu Themperatur juga maksimal, dia bener-bener melakukannya dengan baik. Selesai manggung, Super Junior giliran masuk panggung. Nah, mendekati akhir acara, Agnes Monica di kontak sama panitia, “Ada request, kamu mau nggak nyanyiin lagi Heal The World buat closing bareng artis lainnya?” tanpa pikir panjang, Agnes langsung setuju, “Why Not?” katanya. Dan emang pada closing, Heal The World dibawakan oleh Agnes Monica, dibantu sama Super Junior, SNSD, Chris Lee, K-OTIC, dan artis asia lainnya. Acara berlangsung seru dan meriah. Ternyata emang fans Koreanya Agnes banyak loh. Oh ya tidak lupa, AGNES MONICA TERPILIH LAGI SEBAGAI THE BEST ASIAN ARTIST! Dia ngalahin SuJu, BigBang,SNSD, Gackt, dll !!! Bangga nih. Hal ini sudah membuktikan bahwa Agnes Monica emang professional dan tulisan-tulisan komentar di Youtube yang secara umum bilang,”Wah, enak ya, Agnes Monica sepanggung sama Super Junior” itu Salah! Yang bangga itu Super Junior yang bisa sepanggung sama Agnes Monica. Bener, kan? Ada hal lucu juga, pada farewell party setelah acara itu, kan tiap artis memberikan ucapan terima kasih macam pidato gitu, waktu Agnes Monica maju dan diberikan selamat karena terpilih sebagai The Best Asian Artist, salah satu personil gila Super Junior, Yesung, langsung niruin ‘stompin’nya Agnes dan semua artis di situ jadi ikut melakukan ‘stomping’ juga.

 

Agnes bersama Artis ASF lainnya sesudah Press Confrens.

Agnes bersama artis ASF lainnya pada Farewell Party

Agnes sedang mengobrol dengan Sungmin-Super Junior, entah ngomong apa, karena Sungmin tidak mahir berbahasa Inggris dan Agnes nggak bisa bahasa Korea…

Agnes sedang mengobrol dengan Sungmin dan Siwon-Super Junior, ini tambah ga jelas ngomong apa?…

Article made by: Primavera

Source Photo: google

Share in KPI d_whiee

Via : FB Korean Pop Indonesia

 TAKE OUT WITH FULL & PROPER CREDIT